Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

22 Januari 2009

Semirang Waterfall

Semirang Waterfall
Tema kita kali ini adalah wisata di Air Terjun Semirang atau dalam bahasa Jawa Kromo Alusnya mungkin adalah Semirang Waterfall. Lokasinya berada di Desa Gogik, Ungaran, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang seperti hutan dan memiliki ketinggian ± 45 meter.

Akses menuju desa Gogik memang sudah memiliki jalur yang mudah, akan tetapi untuk menuju gerbang masuknya, masih sangat jelek. Jika tidak gesit menaiki sepeda motor, akan terjatuh karena jalan berbatu dan akan licin jika batu-batuan tersebut basah. Pengunjung yang membawa roda empat, sama sekali tidak dapat memasuki jalan menuju gerbang, jadi harus parkir yang dirasa agak jauh dari gerbang tepatnya di depan makam desa Gogik dan berjalan menuju gerbang kira-kira 500 meter.



Jalan Setapak Menuju Air Terjun

Tiket masuk wisata ini terbilang murah yakni Rp 3.000 per orang. Mencapai air terjun Semirang dibutuhkan tenaga yang ekstra, karena pengunjung harus mendaki jalan setapak sepanjang kurang lebih 1 km. Pengunjung yang tidak terbiasa berolah raga pastinya akan merasa capai untuk menuju puncak, karena medannya seperti naik gunung. Naik turun melewati tangga, sungai kecil dan banyak pepohonan yang tinggi dan rindang.


Pos Tempat Persinggahan Sejenak

Disediakan pos juga yang dapat digunakan untuk bersinggah dan beristirahat serta menikmati sejenak suara angin, gemericik air dan kicauan burung. Setelah mencapai puncak, di sana ada tenda-tenda kecil atau warung yang menjual makanan dan minuman. Namun sayangnya tempat ini tidak menjual souvenir.



Welcome to the Semirang

Air terjunnya melambai-lambai untuk kita dekati dan sejenak bermain air bahkan berendam di bawah air terjun itu. Angin yang begitu kencang membuat air dari atas menyebar ke sekitar dan menambah segar cuaca di sekelilingnya.




Batu Besar Tepat di Depan Air Terjun



Nampang dulu lah...


Maybe ini yang dapat saya tulis, walau tidak banyak, semoga bermanfaat.




2 komentar:

  1. sepertinya saya kenal beberapa orang disana, mb tisa n mas habib. ndak iyo?

    BalasHapus
  2. wah mantap ini kalah review sama blog ini hehe ,,, mantap mantap

    BalasHapus

Waktu menunjukkan pukul :